Focused Group Discussion Penelitian Bersama antara Bank Syariah Indonesia dengan Fakultas Syariah IAIN Kediri

Kediri, 30 November 2021

Bank Syariah Indonesia merupakan bank di Indonesia yang bergerak di bidang perbankan syariah. Bank ini diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H. Bank ini merupakan hasil penggabungan Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah dan Bank Rakyat Indonesia Syariah.

Dalam rangka mengembangkan perekonomian sekitar Pesantren, Bank Syariah Indonesia melakukan riset dengan judul Strategi Pembiayaan Berbasis Pesantren. Riset tersebut mengambil sampel tiga wilayah di Indonesia, yaitu Bogor Jawa Barat, Kediri Jawa Timur, dan Lombok Nusa Tenggara Barat. Dalam rangka pencarian data pondok pesantren area Kediri, maka Bank Syariah Indonesia bekerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Kediri.

Dok. Kegiatan

Focused Group Discussion siang ini dilakukan di Laboratorium Peradilan Fakultas Syariah IAIN Kediri. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan dilanjutkan dengan diskusi terkait kondisi pondok pesantren di Kediri dan perkembangan perekonomian sekitar pesantren yang ada di Kediri. Focused Group Discussion siang ini dilanjutkan dengan penelitian langsung yang dilakukan oleh tim peneliti dari Bank Syariah Indonesia bersama dengan tim peneliti dari Fakultas Syariah IAIN Kediri. Fokus Penelitian hari ini adalah UMKM yang ada di sekitar dan di dalam Pondok Pesantren Lirboyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.