KUNJUNGAN SES (SENIOR EXPERTEN SERVICE) JERMAN KE FAKULTAS SYARIAH IAIN KEDIRI

Suatu kesempatan yang menggembiarakan ketika Barbara Maria Hellinge (Rabu, 27/11/2019), menyempatkan diri berkunjung ke Fakultas Syariah di sela-sela kesibukannya selama di IAIN Kediri. Barbara merupakan perwakilan dari lembaga SES (Senior Experten Service) Jerman, yang datang ke IAIN Kediri dalam rangka menjalin kerjasama international antara SES dengan IAIN Kediri.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag., kerjasama yang dilakukan SES dengan IAIN Kediri yakni berupa peningkatan layanan akademik dan penjaminan mutu akademik di IAIN Kediri. Adapun kedatangan Barbara di Fakultas Syariah, ingin melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan layanan akademik di Fakultas Syariah. Kunjungan ini pun dilaksanakan sesuai dengan tajuk kegiatan,“Internasional Quality Assurance For Higher Education”.

Kedatangan Barbara disambut hangat oleh Wakil Dekan dan Kaprodi Fakultas Syariah. Pertemuan berlangsung secara santai, Barbara lebih banyak menceritakan kesannya yang menurutnya civitas IAIN Kediri sangat ramah kepadanya. Sehingga menurut Barbara selalu nyaman di setiap terselenggaranya pertemuan/diskusi-diskusi yang diselenggarkan.

Sebelum Barbara berpamitan meninggalkan Fakultas Syariah, ia berpesan semoga kedatanggan di Fakultas Syariah kedepannya bisa menjalin kerjasama antara SES dengan Fakultas Syariah baik dalam kegiatan Pendidikan, Penelitian ataupun Pengabdian Masyarakat. Ia juga berharap suatu saat ada civitas IAIN Kediri yang bersedia berkunjung ke kantor SES yang ada di Jerman. Barbara berpesan penuh harap dan antusias ketika menyampaikan pesan tersebut. [MBS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *