STADIUM GENERAL “HUKUM ISLAM DAN PERUBAHAN SOSIAL” BERSAMA KAMARUZZAMAN BUSTAMAN AHMAD, Ph.D

Dokumentasi oleh staff fasya 2019

Fakultas Syariah IAIN Kediri menyelenggarakan Stadium General yang dimotori oleh Program Studi Akhwal al Syakhshiyyah (AS). Stadium General yang diselenggarakan hari Selasa (03/09/19), pesertanya dikhususkan bagi mahasiswa baru Prodi AS.

Bapak Kamaruzzaman Bustama Ahmad, Ph.D, yang merupakan Dosen UIN Ar-Raniry Aceh membahas materi dengan tema “Hukum Islam dan Perubahan Sosial”. Dalam pemaparannya beliau mengemukakan bahwa pengertian, “Hukum Islam adalah seperangkat peraturan berdasarkan wahyu Allah dan sunnah Rasul, tentang tingkah laku manusia mukallaf yang diakui dan diyakini berlaku dan mengikat untuk semua umat yang beragama Islam.”

Tema yang diusung sangat sesuai dengan keilmuan mahasiswa Prodi AS, dimana dalam memahami Hukum Islam dalam perubahan sosial tidak cukup secara pragmatis, tetapi secara empiris dan praktik.

Acara yang berlangsung selama 3 jam, berjalan secara serius dan meriah. Antusiasme mahasiswa terlihat pada saat sesi tanya jawab, banyak yang tertarik untuk bertanya kepada pemateri berkaitan topik yang dipaparkan.

seusai materi stadium general dilanjutkan dengan sesi foto bersama dekanat fakultas syariah IAIN kediri dengan pemateri. dan dilanjut pengambilan foto mahasiswa AS beserta pemateri. [MBS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *