WORKSHOP PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN DAN EVALUASI FAKULTAS SYARIAH IAIN KEDIRI

Foto Dokumentasi: Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Evaluasi Fakultas Syari’ah IAIN Kediri tahun 2021

Musim penghujan disertai udara yang dingin, tepatnya pada tanggal 01 April 2021 di kota Batu Malang. Fakultas Syari’ah melaksankan kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Evaluasi Fakultas Syariah IAIN Kediri tahun 2021 dengan tema Strategi Menentukan Metode dan Mencari Referensi Penyusunan Perencanaan Fakultas Syariah yang Unggul dan Akuntabel.

Kegiatan workshop ini merupakan kegiatan Fakultas Syariah IAIN Kediri yang dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri Dr. Khamim, M.Ag dan didampingi lengsung oleh Dr. Noer Hidayah, M.Si selaku Kepala SPI, Dr. H. Muniron, M.Ag selaku Kepala LPM, dan A. Syafiqul Kholan, SIP selaku Kasubag Perencanaan.

Kegiatan worksop yang dilakukan Fakultas Syariah merupakan suatu kegiatan jangka panjang yang kedepannya akan dijadwalkan setiap tahun. Dan, Dalam kegitan ini, Fakultas Syariah juga  memiliki impian besar dalam menciptakan fakultas yang unggul dan akuntabel dalam setiap kegiatan yang berada di lingkungan Fakultas Syariah, hal ini diwujudkan dalam perencanaan kegiatan-kegiatan tahun 2022 yang telah disusun oleh Fakultas Syariah jauh-jauh hari yang bertepatan pada  tanggal 01 April 2021.

Dalam penyusunan perencanaan kegiatan, Fakultas Syariah  tidak hanya berfokus pada bentuk-bentuk kegiatan saja akan tetapi jauh dari itu, yaitu juga telah menyusun Term Of Refrence (TOR) dan capaian-capaian yang berfokus pada sembilan kreteria akreditasi. Baik kegiatan bidang Pendidikan dan Pengajaran, bidang Penelitian, bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan kebutuhan persediaan barang Fakultas Syariah sebagai penunjang terlaksanya semua kegiatan.

Dalam perjalanannya nanti, Fakultas Syariah juga telah mengambil langkah besar dalam mewujudkan semua kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan, yaitu dengan melibatkan tenaga-tenaga muda baik Dosen atau Staf dilingkungan Fakultas Syariah. Yang mana hal ini, diapresiasi langsung oleh Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II, yang mana beliau memberi kesempatan langsung terhadap tenaga muda untuk terlibat langsung dalam setiap kegiatan dengan menjadi Ketua Panitia pada setiap kegiatan. Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, akan tetapi hal ini harus diambil oleh pengelola Fakultas Syariah sebagai langkah maju untuk membentuk regenerasi yang bermutu. Sesuai dengan tema kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Evaluasi Fakultas Syariah IAIN Kediri tahun 2021 dengan tema Strategi Menentukan Metode dan Mencari Referensi Penyusunan Perencanaan Fakultas Syariah yang Unggul dan Akuntabel.

Yang mana output dalam kegiatan ini, pada akhirnya Fakultas Syariah akan memiliki dokumen perencanaan kegiatan yang mudah untuk dievaluasi dan memiliki perencanaan kegiatan kedepan yang matang, bermutu dan akuntabel.

Atas semua dukungan dari semua pihak, semoga hasil dari kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Evaluasi Fakultas Syariah IAIN Kediri tahun 2021 ini bisa membawa Fakultas Syariah menuju fakultas yang unggul dan akuntabel. Sesuai dengan yang dicita-citakan bersama, yaitu menuju fakultas yang bertaraf internasional. [wardani, 06/04/2021]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *