Yudisium Gelombang IV Tahun 2023 “ Mewujudkan Lulusan Fakultas Syariah yang Bermutu, Mandiri dan Berwibawa di Dunia Kerja”

Fakultas Syariah menyelenggarakan kegiatan Yudisium Gelombang IV Tahun 2023. Selasa (7/9/23). Kegiatan ini diikuti oleh keseluruhan yudisiawan, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Syariah. Tepat pukul 08.00 WIB, kegiatan yudisium dilaksanakan dengan mengundang motivator Letkol Laut (S) Suwandi.,S.Pd.,S.T.,M.Psi.,M.Tr.Opsla.,CTMP dari Kasatlam Dislambair Koarmada II. Yudisium kali ini cukup menarik karena mengundang TNI AL dan sekaligus psikolog. Sehingga auntusias peserta yudisium sangat tinggi pada saat sang motivator menyampaikan materinya.

Dalam materinya, Suwandi menyampaikan pengalamannya selama menjadi Kasatlam Dislambair Koarmada II serta prestasi-prestasi yang dicapai untuk mencapai kesuksesannya. Dalam motivasinya, beliau memberikan tips untuk membangun mimpi, salah satunya adalah kenali diri, bagaimana membentuk karakter, sikap, perilaku, motivasi dan keterampilan. “Siapa yang mengenal dirinya, maka dia akan sibuk memperbaiki dari segala kekurangannya”.

Pertanyaaannya apa yang di butuhkan manusia untuk bisa bekerja…. ?
mnakah yang terlebih dahulu, Ilmu Pengetahuan atau Ilmu Ketrampilan? Nah, Sebagai lulusan fakultas syariah kita harus mengetahui bahwa Standar kelulusan yang diinginkan oleh Fakultas Syariah adalah setiap lulusannya kompeten dalam bidang hukum Islam, sehingga berpeluang menduduki jabatan sebagai hakim agama, advokat, pakar ilmu hisab dan falak, konsultan pada Lembaga Bantuan Hukum, profesi lain yang terkait dengan hukum Islam., inilah yang patut kita pahami sebagai bekal untuk mengenali diri sebenarnya kita keterampilannya diprofesi yang mana,” ujar Suwandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *