LKBH IAIN Kediri Melakukan Recruitment Paralegal Baru

Kamis, 15 Desember 2022 – LKBH (Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum) IAIN Kediri melakukan seleksi calon tim paralegal baru sehubungan dengan selesainya masa bakti paralegal yg lama 2021/2022, dari sejumlah pendaftar sebanyak 25 calon yang terdiri dari mahasiswa akhir dan alumni fakultas syariah ada 20 orang yang mengikuti tes seleksi calon paralegal.

Rangkaian tes calon paralegal, diawali dengan opening ceremony yg dipandu oleh Dr. Hj. Siti Nurhayati selaku sekretaris LKBH. Pada kesempatan tersebut Dr. H. Abdullah Taufik selaku ketua LKBH menyampaikan sambutan pembukaan sebelum pelaksanaan tes paralegal dimulai. Dalam sambutannya ketua LKBH menyatakan bahwa LKBH merupakan laboratorium hukum bagi mahasiswa yg memiliki hubungan dan tanggung jawab kepada masyarakat, disamping sebagai wadah pengabdian hukum bagi para dosen di fakultas syariah. Sementara perekrutan paralegal diharapkan terbentuknya paralegal yang siap dan memiliki komitmen yg tinggi dalam penegakan hukum dlm rangka membantu LKBH untuk memberikan layanan bantuan hukum bagi masyarakat yg kurang memiliki akses perlakuan hukum dan keadilan di tengah masyarakat.

Adapun tes seleksi calon paralegal terdiri dari : ujian tulis (membuat surat kuasa dan membuat surat gugatan), interview (wawasan tentang hukum, visi, misi dan komitmen pada lembaga). Tepat pukul 09.30 WIB ujian tulis dimulai dengan durasi 60 menit untuk kemudian dilanjutkan tes wawancara. Sedangkan hasil tes seleksi akan diumumkan pada tanggal 20 Desember 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *