Rapat Evaluasi dan koordinasi Lajnah Bahtsul Masail (LBM) dan Pusat Studi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PUSKUMHAM) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri

Selasa, 7 Desember 2021 pusat kajian yang ada di Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri mengadakan rapat evaluasi sekaligus koordinasi antara Lajnah Bahtsul Masail dan Pusat Studi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PUSKUMHAM) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri. Agenda utamanya adalah soal evaluasi kegiatan yang telah dilakukan sepanjang 2021.

Rapat tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri Dr. Khamim, M.Ag. kemudian para Musahih H. Abdulloh Munir, Lc, M.H.I. dan Hisbulloh Hadziq, S.H.I., M.Pd.I. kemudian dari Badan Pengurus Harian LBM dihadiri oleh Yusril Rahmatullah Sholeh, Hizbullah Ridwan Syahid dan Abdun Nashir. Kegiatan yang dilaporkan adalah terkait dengan kegiatan Launching Bahtsul Masail dan kegiatan menjawab pertanyaan dari masyarakat seputar permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan agama Islam.

Dari PUSKUMHAM diwakili oleh Mochammad Agus Rachmatulloh, M.H. , Muhammad Fajar Sidiq Widodo, M.H. dan Moch Choirul Rizal, M.H. evaluasi yang dilaporkan adalah pertama, kegiatan diskusi secara daring yang rutin dilaksanakan minimal sebulan sekali; kedua, kegiatan penyusunan buku daras; dan ketiga, penyusunan artikel oleh narasumber bersama dengan moderator.

Setelah masing-masing melaporkan hasil evaluasi kegiatannya, agenda yang selanjutnya adalah mengenai rencana kolaborasi LBM dengan PUSKUMHAM. Agendanya direncanakan untuk mengangkat distingsi Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri mengenai pesantren. Pelaksanaan kegiatan kolaborasi ini direncanakan pada awal tahun 2022. Hal ini untuk memulai tahun baru dengan semangat produktivitas yang tinggi. (/Faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.