Silaturrahim Fakultas Syariah IAIN Kediri ke Fakultas Syariah IAIN Salatiga

Pada Kamis, 16 Desember 2021 Fakultas Syariah IAIN Kediri bertolak menuju kota Salatiga, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan silaturrahim ke Fakultas Syariah IAIN Salatiga dan diikuti oleh 26 orang yang terdiri dari Pimpinan, yakni Dekan, Wakil Dekan I, Kepala Prodi dan Sekretaris Prodi dari HKI, HES dan HTN, segenap Kepala Bagian, staff dan beberapa dosen muda.

Penandatangan MoU oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga dan Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri

Dalam kunjungan ini dilaksanakan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara Fakultas Syariah IAIN Kediri dan Fakultas Syariah IAIN Salatiga serta FGD (Focus Group Discussion) terkait Tata Kelola Fakultas Syariah. Rombongan disambut oleh Fakultas Syariah IAIN Salatiga dan bertempat di aula kampus II IAIN Salatiga. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga, Dr. Hj. Siti Zumrotun, M.Ag menuturkan beberapa kegiatan Fakultas Syariah IAIN Salatiga yang bersifat akademik atau nonakademik, baik yang bersifat rutin ataupun insidental. Fakultas Syariah IAIN Salatiga sendiri memiliki tiga program studi yang sama dengan IAIN Kediri, yakni prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Islam (HES) dan Hukum Tata Negara (HTN). Disinggung pula tentang keberadaan jurnal ilmiah yang ada di bawah naungan fakultas serta beberapa lembaga penunjang pembelajaran seperti Pusat Studi Perundang-undangan, Pusat Studi Falak, Syariah International Center dan sebagainya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri, Dr. Khamim, M.Ag. saat sambutan juga menyampaikan sisi kesamaan kegiatan antara Fakultas Syariah IAIN Kediri dengan Salatiga dan keberadaan lembaga penunjang bagi pembelajaran  mahasiswa. Salah satunya dengan adanya Puskumham (Pusat Studi Hukum dan Hak Asasi Manusia) di Fakultas Syariah IAIN Kediri. Sebagai acara inti dalam pertemuan ini adalah adanya penandatanganan MoU antara Fakultas Syariah IAIN Kediri dan Fakultas Syariah IAIN Salatiga yang kedepannya diharapkan akan ada kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua institusi. Dalam forum yang sama pula, berlangsung FGD dan saling sharing serta tanya jawab antara Prodi HKI, HES dan HTN.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan ada kelanjutan dan sinergi antara kedua institusi dalam melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Juga demi kemajuan lembaga, khususnya untuk Fakultas Syariah IAIN Kediri ke depannya (MH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.