SOSIALISASI DAN PENGENALAN BEBERAPA PROGRAM STUDI YANG ADA DI FAKULTAS SYARIAH IAIN KEDIRI KEPADA PARA SISWA KELAS 12 MAN 2 KOTA KEDIRI

Tepatnya Jumat tanggal 16 September 2022, Kampus IAIN Kediri menerima kunjungan studi kampus dari para siswa kelas 12 MAN 2 Kota Kediri beserta para guru yang mendampingi mereka.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh pihak pengelola Fakultas Syariah untuk memaksimalkan sosialisasi keberadaan 3 program studi: Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Hukum Tata Negara ( HTN) di Fakultas Syariah IAIN Kediri kepada mereka. Diawali oleh Wakil Dekan 1 (WD 1) Fakultas Syariah, Dr. Ulin Na’mah, M.HI., memberikan sambutan hangat kepada mereka sembari menyampaikan kesiapsediaan Fakultas Syariah untuk datang ke sekolah-sekolah memberikan beberapa penyuluhan hukum, seperti penyuluhan tentang dampak pernikahan dini dan penyuluhan hukum lainnya.

Tak lupa, WD 1 Fakultas Syariah juga mempromosikan masing-masing dari 3 prodi yang ada di Fakultas Syariah dalam rangka menaikkan animo para siswa masuk kuliah di Fakultas Syariah. Bahkan WD 1 Fakultas Syariah menyampaikan bahwa Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) memiliki profil lulusan utama menjadi hakim  ataupun praktisi hukum di samping juga bisa terjun ke dunia ekonomi syariah.

Antusiasme para siswa menanggapi penjelasan WD 1 Fakultas Syariah tampak ketika Sekretaris Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Moch. Badrus Solichin, MA. melontarkan pertanyaan kepada mereka tentang siapa yang sudah berminat  pada keilmuan yang ada di Fakultas Syariah, maka salah satu di antara mereka ada yang menjawab bahwa ia sangat berminat karena alasan kecenderungannya mengamati berbagai masalah yang ada di sekitar yang sangat membutuhkan penyelesaian hukum. Sosialisasi ketiga program studi yang ada di Fakultas Syariah pada hari itu bukan saja terbatas disampaikan oleh WD 1 Fakultas Syariah dan Sekretaris Prodi Hukum Keluarga Islam, melainkan juga oleh Dekan Fakultas Syariah secara langsung, Dr. Khamim, M.Ag. Hal ini semata-mata karena semangat pengelola Fakultas Syariah untuk terus berupaya meningkatkan animo masyarakat dalam memilih program studi-program studi yang ada di Fakultas Syariah.

Penulis : Ulin Na’mah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *