Tingkatkan Pemahaman Penulisan Penelitian Hukum, Himpunan Mahasiswa Program Studi HTN adakan Seminar Karya Tulis Ilmiah

Pengurus HMPS Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Kediri menggelar rapat koordinasi mengenai agenda Seminar Karya Tulis Ilmiah pada 26 April 2024 di fakultas syariah yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana agenda yaitu sahabati Fazira Mairanda serta didampingi oleh Ketua HMPS Hukum Tata Negara Ahmad Fathul Huda. Rapat ini menghasilkan beberapa keputusan mengenai pembentukan kepanitiaan sebagaimana terlampir. Pelaksanaan Seminar Karya Tulis Ilmiah dapat berjalan dengan lancar dan diikuti oleh 70 peserta gabungan dari Mahasiswa Fakultas Syariah dan dari fakultas lainnya di IAIN Kediri beserta tamu undangan.

    Pada tanggal 29 Mei 2024 acara pembukaan langsung dibuka oleh Ibu Kaprodi Hukum Tata Negara IAIN Kediri. Setelah pembukaan dan sambutan acara dilanjut pada acara inti yaitu penyampaian materi seminar oleh pemateri. Pemateri yang pertama membahas tentang mengenal penelitian hukum yang disampaikan oleh Bapak Dr. Mahfud Fahrazi. S.H.I,. M.H, Adanya penyampaian materi seminar tersebut bertujuan agar peserta dapat memahami seperti apa kerangka-kerangka berfikir yang tepat didalam mengenal penelitian hukum, karena mahasiswa hukum harus paham mengetahui apa saja isi didalam sebuah penelitian hukum untuk menjadi sebuah karya tulis ilmiah yang berkualitas, Kemudian acara dilanjut dengan penyampaian materi seminar kedua yang disampaikan oleh Alif Hasugian S.Sos. mengenai cangkupan-cangkupan apa saja di dalam karya tulis ilmiah. Adanya materi tersebut guna memberikan wawasan dan pandangan yang lebih luas terhadap penulisan karya tulis ilmiah, hal apa saja yang pertama dilakukan dalam membuat sebuah karya tulis ilmiah dan hal lainnya juga mengenai karya tulis ilmiah yang perlu dipelajari dan diketahui sebagai mahasiswa.

    Dengan demikian acara Seminar Karya Tulis Ilmiah telah usai dan acara ditutup oleh Ketua Pelaksana dan seluruh panitia acara seminar KTI . Adanya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta mendapatkan pemahaman yang komprehensif dan komplek terhadap pengenalan karya tulis ilmiah yang diadakan ini, dan pemahaman yang didapat bisa menjadi pengantar untuk pemahaman Seminar Karya Tulis Ilmiah selanjutnya.