Fakultas Syariah Menerima Visitasi Audit Stage 2 SNI ISO:21001:2018

Fakultas Syariah IAIN Kediri menyambut hangat kunjungan audit stage 2 Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan Berbasis International Organization For Standardization (ISO) 21001: 2018 oleh British Standards Institution (BSI). Agenda visitasi ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 Agustus 2024 mulai pukul 13.00 WIB di Ruang Sidang Fakultas Syariah.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, mulai dari Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Kaprodi-Sekprodi Hukum Keluarga Islam, Kaprodi-Sekprodi Hukum Ekonomi Syariah, Kaprodi-Sekprodi Hukum Tata Negara, Kepala Laboratorium Syariah, Ketua Gugus Penjaminan Mutu serta seluruh anggota Unit Penjaminan Mutu.

Mengawali agenda visitasi, Dr. Khamim, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya menyatakan kesiapan Fakultas Syariah dalam menerima visitasi auditor. Lebih lanjut, beliau berharap agar proses visitasi berjalan dengan lancar. Pembukaan visitasi stage 2 ini kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kaprodi Hukum Keluarga Islam, Dr. H. Abdullah Taufik, M.H.

Boedi Minarto selaku auditor dari BSI memulai kegiatan audit stage 2 dengan melakukan sesi wawancara dengan pimpinan fakultas dan dilanjutkan wawancara secara paralel dengan masing-masing pimpinan program studi. Pada penghujung kegiatan visitasi, Boedi memaparkan beberapa temuan selama proses audit dan nantinya temuan-temuan ini sebagian akan ditunggu buktinya beberapa hari ke depan, sedangkan temuan lainnya diharapkan dapat terpenuhi buktinya saat visitasi lanjutan. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama di depan kantor Fakultas Syariah.

Adanya visitasi stage 2 ISO ini merupakan langkah penting demi peningkatan kualitas pendidikan di Fakutas Syariah IAIN Kediri. Diharapkan hasil akhir dari proses ini dapat mencerminkan kualitas Fakultas Syariah, serta dapat memberikan dampak baik tidak hanya bagi fakultas dan program studi, namun juga mahasiswa, alumni serta IAIN Kediri.