Sosialisasi Fakultas Syariah IAIN Kediri kepada Siswa-Siswi MAN 2 Kota Kediri

Dalam rangka memperkenalkan program studi dan fasilitas yang ada di Fakultas Syariah IAIN Kediri, Fakultas Syariah melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2024, bertempat di auditorium Perpustakaan lt.4 IAIN Kediri. Lebih dari 100 siswa MAN 2 Kota Kediri antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Acara dimulai dengan pemaparan materi dari Kabiro AUAK, Beliau memaparkan seharusnya masyarakat kedirilah yang meramaikan kampus IAIN kediri, agar kampus IAIN Kediri tidak didominasi oleh masyarakat luar Kediri. InsyaAllah bulan depan yaitu bulan September 2024 IAIN Kediri ini resmi beralih bentuk menjadi UIN Shech Wasil Kediri, jadi tidak ada alasan untuk memilih kampus lain.

Fakultas Syariah IAIN Kediri diwakili oleh Sekprodi Hukum Keluarga Islam, Badrus Sholihin, M.A., memaparkan berbagai program studi yang ditawarkan, mulai dari Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, hingga Hukum Tata Negara. Badrus Sholihin juga menjelaskan profil lulusan, prestasi mahasiswa Fakultas Syariah hingga berbagai fasilitas yang ada, seperti laboratorium, perpustakaan, dan pusat kajian hukum syariah yang mendukung proses pembelajaran dan minat bakat mahasiswa di Fakultas Syariah.

Dalam sesi tanya jawab, siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri sangat antusias bertanya tentang proses pendaftaran, beasiswa, serta peluang karir setelah lulus. Tim dari Fakultas Syariah IAIN Kediri menjelaskan dengan rinci mengenai berbagai jalur pendaftaran, program beasiswa yang tersedia, serta prospek kerja lulusan mahasiswa Fakultas Syariah.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah door prize bagi siswa siswi yang aktiv berdiskusi dalam sosialisasi ini. Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi MAN 2 Kota Kediri dapat memperoleh informasi yang jelas dan komprehensif sehingga menarik minat siswa siswi MAN 2 Kota Kediri untuk melanjutkan perkuliahan di Fakultas Syariah IAIN Kediri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fakultas Syariah IAIN Kediri, kunjungi website resmi kami di https://syariah.iainkediri.ac.id/  atau hubungi kami di nomor telepon 0895-6396-90001.

Sumber: Fakultas Syariah IAIN Kediri

Penulis: Abdulloh Munir