DUA DOSEN FAKULTAS SYARIAH IAIN KEDIRI MENJADI PEMAKALAH DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL DI BRUNEI DARUSSALAM “15th Borneo Islamic International Conference”

Pada konferensi Antar Bangsa Islam Borneo ke 15 (KAIB 15)/15th Borneo Islamic International Conference pada tanggal 5 – 6 Juni 2024 yang diadakan di Brunei Darussalam,  IAIN Kediri mendapatkan undangan khusus untuk mengirimkan delegasinya sebagai presenter dalam kegiatan tsb. Hadir sebagai delegasi dari IAIN Kediri adalah Bapak Rektor, Dr. Wahidul Anam, M. Ag, Dr. Husnul Yaqin MH., dan Dr. Ahmad Wahidi, M.HI. keduanya dosen Fakultas Syariah. Sebuah kebanggan tersendiri yang patut disyukuri, bahwa dalam kesempatan tersebut Dr. Ahmad Wahidi, M. HI. berhasil mendapatkan penghargaan (Silver Award) sebagai presenter dengan artikel terbaik berjudul “The Development of Falak Science in Southeast Asia from Social”.

Keikutsertaan dua dosen Fakultas Syariah dalam konferensi internasional ini merupakan bagian dari program kegiatan Fakultas Syariah. Adapun nama program tersebut “Keikutsertaan Dosen Dalam Kegiatan Ilmiah Internasional” yang didanani oleh DIPA IAIN Kediri 2024.

Political, and Cultural Perspectives.” Mengkaji tentang dinamika perkembangan dan kemajuan ilmu falak di kawasan Asia Tenggara dalam perspektif sosial, budaya, dan politik dan pengaruhnya terhadap penyelesaian problem falakiyah utamanya mengenai unifikasi kalender Islam yang sampai saat ini belum membuahkan sebuah solusi yang bisa diterima semua kalangan umat Islam. Kegiatan internasional seperti ini menjadi salah satu agenda prioritas dan penting bagi Rektor dan seluruh pimpinan untuk selalu ikut ambil bagian dan mengirimkan delegasinya baik dari kalangan dosen dan mahasiswa dalam  rangka rekognisi IAIN Kediri di tingkat Internasional serta membangun jejaring baik secara kelembagaan maupun akademik dalam skala regional maupun internasional.

Kegiatan konferensi internasional ini diakhiri dengan acara perjamuan makan malam dengan dekan fakultas syariah KUPUSB  membicarakan rencana MOU dan MOA.