Fakultas Syariah IAIN Kediri Gelar Pengabdian Internasional di Sanggar Bimbingan Sungai Buloh Malaysia

Dalam rangka memperkuat peran pendidikan tinggi dalam masyarakat global, Fakultas Syariah IAIN Kediri melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Sanggar Bimbingan Sungai Buloh, Malaysia. Ketiga Kaprodi di Fakultas Syariah – Dr. H. Abdullah Taufik, M.H., Amrul Muttaqin, M.E.I., dan Dr. Hj. Siti Nurhayati, M.Hum. berkesempatan mewakili masing-masing prodi baik Prodi HKI, HES, maupun HTN dalam kegiatan pengabdian internasional tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bagi anak-anak TKI di bawah naungan KBRI Malaysia yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan serta kepedulian sosial, khususnya di komunitas Muslim di luar negeri.

Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara ilmu yang diajarkan di kampus dan kebutuhan masyarakat global, terutama di komunitas Muslim. Selain itu juga untuk memastikan bahwa kontribusi Fakultas Syariah tidak hanya bersifat akademis, tetapi juga berdampak nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan adanya program pengabdian ini, Fakultas Syariah IAIN Kediri berharap dapat terus mengembangkan kontribusinya dalam skala yang lebih luas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, serta memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. (SN)

Sumber       : Fakultas Syariah IAIN Kediri

Penulis        : Siti Nurhayati

Editor : Nur Aini Hanin