Pelantikan Paralegal Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum IAIN Kediri Periode 2022-2025

Rabu 18 Januari 2023 – Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Negeri Kediri, memiliki suatu lembaga bantuan hukum yang disebut Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH). Yang mana Tugasnya adalah untuk memberikan bantuan hukum dan konsultasi hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan tersebut bisa berupa litigasi maupun nonlitigasi, yang ditangani oleh Advokat dan Paralegal IAIN KEDIRI.

LKBH IAIN Kediri bertempat di Jl. Sunan Ampel No.7, Ngronggo, Kec. Kota, Kabupaten Kediri. Mengingat telah berakhirnya masa periode jabatan paralegal LKBH IAIN Kediri tahun 2018-2022, maka pihak pengeloala LKBH IAIN Kediri segera melakukan perekrutan paralegal. Dimana yang direkrut adalah mahasiswa beserta alumni IAIN Kediri kemudian di sahkan oleh Dekan Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri Dr. Khamim, M.Ag. Paralegal LKBH IAIN Kediri terdiri dari 18 orang yang terbentuk mahasiswa dan alumni Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Kediri. Masa bakti Paralegal telah ditentukan mulai tahun 2023 s/d 2025.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Auditorium lantai 4 Perpustakaan baru IAIN Kediri yang dihadiri oleh Bapak Rizky Ramadhan Baried, S.H., M.H selaku Direktur dari LKBH Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, segenap Dosen Fakultas Syariah dan mahasiswa IAIN Kediri.

Rangkaian acara pelantikan Paralegal, diawali dengan pembukaan oleh Bapak Dekan Fakultas syari’ah Dr. Khamim, M.Ag. kemudian sambutan kedua dilanjutkan oleh ketua LKBH IAIN Kediri Dr. H .Abdullah Taufik, MH. Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Kediri yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), kemudian menyebutkan nama-nama Paralegal yang akan dilantik diantaranya yaitu:

  1. Jusman Angkat, S.H.
  2. Nirvana Rifka Dian Kumala, S.H., M.H.
  3. Moh. Farid Fauzi, S.H.
  4. Syifa Fachrunisa, S.H.
  5. Hasan Husin
  6. Clarisa Dinda Rahmah
  7. Lutfi Nurrohmi
  8. Nofita Sari
  9. Karina Martyana, S.H., M.H.
  10. Ericca Dian Novitasari
  11. Qoirunnisa Eka Wijayanti
  12. Sulis Wanti Shelvia
  13. Moch. Kelvin rianto
  14. Miftakul Mila Curnilia
  15. Mahfirotul Nur Hidayah
  16. Etika Dwi Syahranie
  17. Mochammad Khidir Ali
  18. Imaniar Yasyida

    Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan membawa harapan serta suasana baru bagi LKBH IAIN Kediri agar lebih baik lagi.