Yudisium Strata-1, Fakultas Syariah IAIN Kediri Meluluskan 107 Mahasiswa

25/04/2024 – Fakultas Syariah IAIN Kediri menggelar Yudisium Strata-1 di Aula  Lantai 2 TIPD IAIN Kediri. Prosesi Yudisium kali ini diikuti oleh 107 mahasiswa, diantaranya 55 mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan 52 mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Acara ini dihadiri oleh segenap pimpinan Fakultas Syariah dan tamu undangan, diantaranya Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri, Dr. Khamim, M.Ag., Wakil Dekan I, Dr. Ulin Na’mah, M.HI., Wakil Dekan II, Drs.H.M. Mahdil Mawahib, S.H., M.Ag., Para Kaprodi dan Sekprodi yang hadir yaitu Dr.H. Abdullah Taufik, MH., Dr. Hj. Siti Nurhayati, S.H.I., M.Hum., Dr. Abdulloh Munir, Lc., M.H.I., Moh. Badrus Solichin, MA., Faridatul Fitriyah, M.Sy., Kalab, Moh. Nafik, M.HI., dan tamu undangan Senat Fakultas Syariah yaitu Dr.Hj. Nurul Hanani, M.HI., serta Ketua Career Center Fakultas Syariah Dr.H. Husnul Yaqin, S.HI., M.H juga hadir.

Acara ini juga mengundang seorang motivator Klikananda Nur Akbar, S.I.Kom (Founder of Klik Kanan Group Indonesia), dalam motivasinya menyampaikan “Jangan batasi diri kamu, kerjakan apa yang kamu gemari, giatlah menciptakan ide-ide baru”. Kita sebagai generasi gen-z harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang begitu cepat ketika apa-apa yang kita lakukan ingin instan, kita juga tidak boleh berdiam diri harus memperbanyak relasi karena dari relasi itulah kita bisa bermanfaat, kiat dan lebih mudah untuk menggapai apa yang kita inginkan. Semoga lulusan fakultas syariah menjadi lulusan yang penuh berkah, bisa mendapatkan pekerjaan mudah dan bermanfaat dunia dan akhirat,” tutur Klikananda dalam motivasinya.

Selanjutnya pembacaan SK lulusan tercepat 7 semester, lulusan terbaik dan skripsi terbaik Fakultas Syariah IAIN Kediri oleh Wakil Dekan I Dr. Ulin Na’mah M.HI. Lulusan tercepat dengan lulus 7 semester diraih oleh Qoirunnisa Eka Wijayanti dengan IPK 3,83 (HES). Lulusan terbaik Fakultas Syariah IAIN Kediri diraih oleh Nindi Indriani dengan IPK 3,9 (HKI), Sindi Anugrah Putri dengan IPK 3,9 (HKI), Zulvasary ‘Azza dengan IPK 3,9 (HES) dan Nur Roisyatul Afifah dengan IPK 3,87 (HES). Kemudian untuk skripsi terbaik diraih oleh Mayang Ekasari (HKI) dan Caroline Ananda Yosie (HES).

Acara terakhir Pembacaan Pesan dan Kesan yang dibacakan oleh Ananda Nur Roisyatul Afifah, dalam pesannya menyampaikan, Kepada seluruh peserta yudisium, Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada hari ini. Terimakasih untuk semua perjuangan dan kerja keras kalian. Apapun predikat kelulusan kita, yakini bahwa itulah yang terbaik yang dapat kita capai. Kebahagiaan kita adalah sebuah kebahagiaan yang besar bagi mereka. Bersyukur & bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka.Senyuman yang tampak diwajah mereka adalah sebagian kecil dari seluruh kebahagian yang kita harapkan because they are part of the inspiration in our lives,” pungkasnya.