Asosiasi Alumni Fakultas Syariah IAIN Kediri bersama Pengadilan Agama Kabupaten Kediri Berkolaborasi dalam Bimbingan Try Out CPNS Formasi Mahkamah Agung 2023

Kediri 4 November 2023, Pengurus Asosiasi Alumni Fakultas Syari’ah IAIN Kediri menyelenggarakan sebuah try out sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi test CPNS formasi Mahkamah Agung. Acara yang dilaksanakan di ruang laboratorium peradilan semu fakultas syari’ah IAIN Kediri tersebut merupakan hasil kerja sama antara Asosiasi Alumni Fakultas Syariah dengan Pengadilan Agama Kabupaten Kediri yang turut mendukung kegiatan ini dengan menghadirkan dua orang hakimnya sebagai pemateri. Mereka berdua adalah Niska Sofia, S.Si., S.H., M.Pd. dan Dr. H. Thoif, S.H., M.H.

Try out ini bertujuan untuk membantu para alumni Fakultas Syari’ah IAIN Kediri yang ikut mendaftar CPNS formasi Mahkamah Agung tahun 2023 dalam mempersiapkan diri dan meningkatkan peluang kelulusan mereka dalam tes seleksi CPNS yang harus diikuti. Materi yang disampaikan dalam try out ini meliputi seleksi kompetensi dasar, seperti TWK (tes wawasan kebangsaan), TIU (tes intelegensi umum), TKP (tes karakteristik pribadi), serta materi SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Acara try out ini diikuti oleh sekitar 34 peserta yang merupakan alumni Fakultas Syari’ah IAIN Kediri dari program studi HKI (Hukum Keluarga Islam) maupun HES (Hukum Ekonomi Syariah). Mereka memiliki antusiasme yang tinggi dan telah menyiapkan diri untuk berkompetisi dengan calon-calon lain yang juga mendaftar CPNS untuk formasi Mahkamah Agung.

Dalam try out ini, para peserta diberikan kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang seleksi kompetensi dasar yang menjadi bagian penting dalam tes CPNS. Dengan adanya pemateri yang merupakan hakim senior, peserta dapat mendapatkan wawasan yang berharga dan pemahaman yang lebih baik tentang tuntutan dan persyaratan dalam bidang hukum.

Diharapkan melalui acara try out ini, para peserta dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan meningkatkan kemampuan serta kepercayaan diri mereka dalam menghadapi tes CPNS. Asosiasi Alumni Fakultas Syari’ah IAIN Kediri berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan membantu mereka meraih kesuksesan dalam menghadapi seleksi CPNS untuk formasi Mahkamah Agung (dz).