MEDALI PERUNGGU DARI MAHASISWI FAKULTAS SYARIAH DI BALI INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP 2019

Mustika Hana Mahardika, mahasiswi Semester V Prodi Ahwal Al-Syakhsiyah, Fakultas Syariah, IAIN Kediri, memenangi medali perunggu dalam kejuaraan pencak silat bertaraf internasional “Bali International Championship”, yang diselenggarakan pada 26-28 Juli 2019 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali.

Kejuaraan Pencak Silat International ini diikuti oleh 1.470 peserta yang berasal dari tiga negara (Malaysia, Singapura dan Indonesia). Adapun kategori kompetisinya mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan kalangan umum. 

Menurut Romy Ardiansyah, selaku Ketua Panitia Bali International Championship 2019, tujuan diselenggarakannya kejuaran pencak silat ini untuk melestarikan budaya asli Indonesia. Menurutnya alasan mengapa Bali dipilih sebagai tempat penyelenggaraan, karena di Bali memiliki banyak perguruan pencak silat dan Bali terkenal dalam skala international sebagai tempat kaya budaya dalam kehidupan masyarakatnya.

Perolehan medali perunggu dari Mustika Hana di kejuaraan pencak silat bertaraf internasional, membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Kediri, mampu berprestasi di tingkat nasional ataupun internasional. Prestasi ini sekaligus membuktikan UKM Pencak Silat IAIN Kediri dengan bimbingan Ibu Anwariyah, M.Pd., memiliki harapasan besar untuk memenangkan kejuaraan pencak silat di event selanjutnya, baik di tingkat nasional ataupun internasional. [MBS]