PENGUATAN KELEMBAGAAN FAKULTAS SYARIAH BERSAMA BAWASLU KABUPATEN BLITAR

Fakultas Syariah IAIN Kediri bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU ) Kabupaten Blitar bersinergi bersama untuk membangun generasi muda unggul dan professional  yang juga sejalan dengan visi Fakultas Syariah yaitu “Unggul dan profesional dalam pengembangan kajian ilmu syariah bertaraf internasional yang berkarakter keindonesiaan”. Dalam rangka menjalin kerjasama  IAIN Kediri mengadakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Blitar.

Pada hari Senin tanggal 6 Maret 2023 BAWASLU Kabupaten Blitar menggelar acara “Sosialisasi dan Impementasi Peraturan BAWASLU dan Non Peraturan BAWASLU Menyongsong Pemilu Tahun 2024” di Hotel Grand Mansion Blitar Dekan Fakultas Syariah Bapak Dr. Khamim M.Ag berkesempatan menyampaikan sambutan pada pembukaan acara tersebut dan juga Ketua Progam Studi Hukum Tata Negara Ibu Dr.H. Siti Nurhayati S.H.I, M.Hum juga berkesempatan menjadi Narasumber yang menyampaikan tema terkait Eksistensi BAWASLU Menyongsong Pemilu 2024 yang Damai dan Berintegritas.

Acara tersebut dihadiri oleh pihak pihak yang terkait proses Pemilu antara lain KPU, Kesbangpol, Polsek, Kodim, Panwascam, LSM, GRANAT, dan tokoh masyaraka. Sampai dengan penutupan acara berjalan lancar baik dan para audiens semangat mendengarkan penjelasan dari KPU dan Kaprodi HTN. Sebagai penutup acara kami menyuarakan Tagline BAWASLU dengan lantang “ Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.