Pembekalan Magang 2 Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah IAIN Kediri Tahun 2024

Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Kediri kembali menggelar program pembekalan magang 2 sebagai langkah strategis untuk mempersiapkan mahasiswa HTN menghadapi tantangan dunia kerja. Kali ini, program tersebut diadakan khusus untuk mahasiswa HTN semester enam tahun akademik 2023/2024, pada tanggal 10 Januari 2023, pukul 09.00 wib s.d selesai, bertempat di Ruang Peradilan Fakultas Syariah IAIN Kediri. Hadir sebagai narasumber pemateri yaitu Ibu Mariana Ivan Junias, S.H., M.Hum., Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya dan Ibu Eko Prasetyowati, S.H., M.H., Panitera Muda Hukum PTUN Surabaya.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Khamim, M. Ag., menyampaikan dalam sambutan pembukaan magang 2 bahwa mahasiswa harus bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya sebagai salah satu upaya dalam membentuk sarjana hukum yang berkompeten, apalagi ini adalah bentuk kerja sama pertama kali dengan Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya. Mahasiswa diharapkan selama magang dapat mengimplementasikan teori yang sudah didapatkan di bangku perkuliahan, menjaga nama baik almamater dan mengikuti aturan yang diberlakukan di tempat magang.

Pembekalan magang ini merupakan bagian integral dari pendidikan di Fakultas Syariah IAIN Kediri yang bertujuan memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa sehingga mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan akademis mereka dalam situasi dunia nyata. Program ini diarahkan untuk meningkatkan keterampilan praktis, komunikasi interpersonal, dan pemahaman tentang tuntutan profesi yang akan dihadapi oleh mahasiswa setelah lulus. Kegiatan magang ini akan dilaksanakan di Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya pada tanggal 15 Januari s.d 16 Februari 2024. Diharapkan, pengalaman ini akan memberikan nilai tambah signifikan bagi mahasiswa dalam perjalanan mereka menuju dunia kerja. (AM)